Minggu, 02 Februari 2020

Wisata Murah Jakarta yang Penuh Edukasi

Jakarta Wisata murah Jakarta dapat jadikan pilihan berlibur penghilang capek. Tidak hanya hilangkan capek, beberapa wisata murah Jakarta ini pas jadikan tujuan untuk berlibur bersama dengan keluarga, sebab tawarkan edukasi.Beberapa obyek wisata populer yang terletak di Jakarta dapat kamu datangi memakai beberapa jenis transportasi umum yang sudah ada. Hingga kamu tak perlu sewa kendaraan untuk pergi ke tujuan yang kamu kehendaki itu.

Wisata murah Jakarta dapat jadi spot berpose sekaligus juga edukasi. Museum-museum yang antik serta penuh dengan evaluasi, dan monumen yang ikonik tentu saja bisa jadikan berlibur kamu menyenangkan bersama dengan keluarga.

Monumen Nasional serta Lokasi Kota Tua Jakarta 

Monumen Nasional 


Wisata murah Jakarta yang pertama tentu saja ialah Monumen Nasional, atau yang lebih diketahui dengan nama Monas. Monas adalah salah satunya simbol di Jakarta. Bangunan setinggi 32 mtr. itu awalannya dibuat untuk kembali kenang beberapa pahlawan yang sudah berjasa menantang beberapa penjajah. Monas mempunyai mahkota lidah api yang dibuat dari susunan emas murni.Monas dibuat pada tanggal 17 Agustus tahun 1961 di masa Presiden Soekarno. Monas usai serta diresmikan pada tanggal 16 Juli 1975 serta masih kuat sampai sekarang. Ticket masuk Monas dapat dibeli pada harga Rp 30.000. Dengan ticket itu kalian dapat berkunjung ke museum di dalamnya atau lihat Jakarta dari atas Monas. Kamu dapat juga pelajari riwayat bangsa Indonesia di wisata murah Jakarta satu ini.Monas membuka tiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Tetapi, tiap hari Senin paling akhir di tiap bulannya, service akan ditutup untuk umum.

Lokasi Kota Tua Jakarta 


Wisata murah Jakarta setelah itu Lokasi Kota Tua Jakarta. Tidak hanya tempat nongkrong, Kota Tua jadi salah satunya tujuan yang seringkali didatangi oleh pelancong dari beberapa wilayah di Indonesia. Saat bertandang ke Jakarta janganlah lupa mapir ke Kota Tua, tidak hanya tempatnya bagus untuk berpose, kota tua sarat akan nilai riwayat.Kota Tua terdapat di Jakarta Pusat, daerah utara. Waktu yang cocok untuk hadir ke tempat itu ialah mendekati sore.Di lokasi Kota Tua Jakarta, berdiri lumayan banyak bangunan bersejarah. Ucap saja Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa serta Keramik, sampai Museum Bank Mandiri.

Mendatangi Lokasi Kota Tua, kamu dapat bertandang ke banyak museum. Lumrah jika salah satunya wisata murah Jakarta ini jadi arah irit serta praktis untuk wisata edukasi. Cukup dengan Rp 2.000 – Rp 5.000 per orang, kamu bisa memperoleh ticket masuk ke maisng-masing museum yang ada di Lokasi Kota Tua Jakarta ini.


Museum Nasional serta TMII 


Berkunjung ke museum memang bisa jadi pilihan wisata murah Jakarta yang mendidik. Salah satunya museum yang dapat kamu datangi di Jakarta ialah Museum Nasional. Kamu akan dikenalkan 160 ribu beberapa benda yang memiliki nilai riwayat. Dari mulai koleksi prasejarah, arkeologi waktu classic atau Hindu - Buddha, sampai warisan budaya serta riwayat yang lain.Walaupun diberi nama Museum Nasional, museum ini dikenal juga dengan nama Museum Gajah. Untuk masuk ke Museum Nasional. Kamu perlu merogoh kocek Rp 2.000 sampai Rp 10.000 saja.Museum Nasional terdapat di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Kota Jakarta Pusat, Jakarta. Membuka dari Selasa – Jumat jam 08.00 – 16.00 serta Sabtu – Minggu jam 08.00 – 17.00.

Taman Mini Indonesia indah (TMII) 


TMII dibuat pada masa Presiden Soeharto. Obyek wisata murah Jakarta ini terdapat di Cipayung, Jakarta Timur. Harga ticket masuk ke gerbang intinya cuma dibandrol seputar Rp 6.000 – Rp 10.000 saja, bergantung kendaraan apa yang kamu pakai. Selanjutnya tiap wahananya ditarif dengan rata-rata harga Rp 10.000 sampai Rp 30.000.

Salah satunya bangunan sebagai simbol TMII ialah gedung teater IMAX yang berupa seperti keong. Umumnya film yang diputar ialah film yang berjudul Keong Mas serta Tanah Airku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar